Friday, April 25, 2014

Topeng Anonymous

4 comments


topeng anonymous
Source Wikipedia

Post kali ini saya ingin membagikan tentang topeng anonymous dan bagaimana sejarah terciptanya topeng unik yang sekarang sering dihubungkan dengan kelompok hacker dengan nama yang nama alias tanpa nama (anonymous).

Topeng anonymous yang ada saat ini dengan ciri-ciri senyum yang lebar dan kedua pipi yang memerah, ditambahkan dengan kumis panjang melinting serta janggut ditengah dagu adalah sebuah model yang diciptakan oleh seorang ilustrator bernama David Lloyd untuk karakter sebuah film berjudul "V for Vendetta" (2005).

Dan sejak dilirisnya film "V for Vendetta", topeng anonymous menjadi sering digunakan oleh para demonstran dalam berbagai macam sektor, sebut saja politik, perbankan dan bidang financial lainnya karena dengan memakai topeng unik ini maka para demonstran bisa merasakan sebuah kesehatian dan semangat perjuangan yang sama untuk sebuah tujuan.

Kelompok Anonymous

Kelompok ini adalah sebuah grup hacker yang seringkali dikaitkan dengan berbagai serangan cyber yang menyerang berbagai macam website seperti milik pemerintah, perusahaan bahkan keagamaan, kelompok ini memiliki anggota tersebar di seluruh dunia bahkan di Indonesia. Dan dalam setiap penampakannya di media, anggotanya selalu memakai topeng anonymous ini.

topeng anonymous kaskus
Source: Wikipedia
Puluhan orang telah ditangkap dari berbagai belahan dunia berkaitan dengan serangan cyber yang menamakan dirinya sebagai anonymous, banyak orang juga menjadi simpatisan kelompok ini dan memberikan mereka predikat sebagai pembela kebebasan (freedom fighter) atau digital Robih Hood.
Kelompok anonymous sendiri tidak memiliki pemimpin atau sebuah leaderless organization dan proses perekrutan anggotanya juga tidak begitu jelas sehingga tidak ada yang pernah benar-benar tau tentang apa, di mana, serta bagaimana nya kelompok ini.

Topeng Anonymous yang dicari

topeng asli anonymousSekarang bukan hanya kelompok anonymous saja yang dicari pihak berwajib akan tetapi topeng anonymous menjadi salah satu aksesoris yang paling banyak dicari oleh orang-orang di seluruh dunia termasuk juga di Indonesia karena bisa dikatakan kalau topeng ini memang lumayan unik juga mungkin mampu menghubungkan para anonymous yang ada di seluruh dunia, suatu identitas diri di mana setiap orang memiliki sisi yang tidak ingin orang lain ketahui sebagai anonymous.

Kalau diliat-liat sepertinya wajah anonymous ini mirip-mirip dengan petruk ya ?

Mau tau cara supaya blog anda diindex dengan cepat oleh Google?

4 comments:

  1. Keren gan, kalau mau dapetin ni topeng dimana ya gan...

    ReplyDelete
  2. kesan topeng ini memang dingin dan berwibawa gan, penuh misteri jadinya

    ReplyDelete
  3. Jadi inget topeng I knew what you did last summer...misterius tapi punya daya jual tinggi

    ReplyDelete